Sabtu, 14 November 2015

Ciri-ciri Mata Minus

Ciri-ciri Mata Minus
 
Semua aktifitas yang kita jalani pasti itu semua mengandalkan kerja sepasang bola mata, sebagai indra pengelihatan kita, mata penting bagi kehidupan dan rutinitas kita setiap hari, tanpa mata kita tidak dapat melakukan sesuatu dengan sempurna, dan melihat betapa indahnya dunia ini, maka kita harus mensyukuri dan menjaga anugrah yang sudah di berikan oleh sang Pencipta.
Tetapi kita juga sering lalai untuk menjaga mata kita, dan sering membuat mata mengalami gangguan dan juga pola makan yang tidak membantu menyehatkan dan meningkatkan kerja bagi mata.
Ciri-Ciri Mata Minus – Sekarang banyak sekali yang kita jumpai beragam penyakit pada mata, mulai dari tingkat yang mudah di tangani, sampai tingkat yang sulit penanganannya. Dalam hal ini penyakit mata sering kita buat sendiri, tanpa kita sadari, seperti membaca jarak pandang mata pada buku terlalu dekat, itu dapat menyebabkan awal munculnya mata minus (miopi)
Apa anda tahu sebelumnya, pengertian dari mata minus ? Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami. Mengapa mata minus dapat terjadi?
Ciri-Ciri Mata Minus – Banyak penelitian mengatakan bahwa masyarakat kota lebih banyak resiko mengalami kelainan pada mata seperti mata minus dari pada masyarakat pedesaan. Mungkin tanpa kita sadari kebiasaan kita sehari-hari bisa menyebabkan sakit mata minus, karena sangat sibuknya kita, kita tidak tahu penyebab terjadinya.
Biasanya yang kita tahu penyebab awal terjadinya mata minus adalah dengan membaca terlalu dekat, dan terlalu lama berada di depan monitor, dan kurangnya asupan gizi bagi mata. Ya, memang itu benar tapi ada juga faktor kecil yang menyebabkan terjadinya mata minus.
Ciri-Ciri Mata Minus – Akibat aktifitas kita yang cukup padat sehari-hari, misalnya tanpa kita sadari kita telah melakukan suatu aktifitas yang dampaknya dapat menggangu kerja mata, kita tidak tahu apa yang kita lakukan itu berdampak pada penyebab terjadinya mata minus. Berikut ini adalah ciri-ciri mata minus, antara lain :
  • Ciri-ciri mata minus, Kepala sering pusing
  • Mata terasa sakit apabila melihat tulisan terlalu jauh
  • Tulisan yang kita baca memudar
  • Mata sakit apabila melihat sinar matahari terlalu sering
  • Jarak pandang kita mulai terbatas
Jika anda mengalami ciri-ciri mata minus, sebaiknya anda harus hati-hati, jika dibiarkan mata anda akan tidak berkerja secara optimal bagi aktifitas anda setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar